Back Up Template pada Blog

?Sabtu, Mei 03, 2008|→

Back Up Template pada Blog, apa maksudnya yac question

Mungkin bagi bloger pemula masih asing mendengar kata back up. Back up layaknya pada window berfungsi untuk menyalin file. Jadi fungsinya pada blog untuk menyalin template blog sebelum melakukan pengeditan. Bagi bloger pemula memodifikasi blog sangat sering dilakukan untuk membuat blog yang dimiliki menjadi lebih bagus/indah. Jadi back up blog sangat penting sebelum memulai pengeditan.

Biasanya masalah timbul saat melakukan penambahan script pada Edit HTML. Setelah disimpan timbul error atau saat anda melakukan pengeditan dan setelah melihat hasilnya ternyata tidak memuaskan. Nah inilah funsi dari back up. Anda bisa mengembalikan blog anda seperti sebelum melakukan pengeditan.

Langkah-langkah back up sangat mudah dilakukan. Klik Download Template Lengkap dibawah Backup/Restore Template. Nah proses back up sudah dilakukan. Untuk memasukkan template yang sudah di back up, klik kotak Browse... open file yang sudah didowload dan klik kotak Upload. Maka kembalilah blog anda seperti semula. Ini juga berfungsi untuk merubah template blog anda ke template baru yang sudah anda download.

Ingat walaupun hal ini sangat sepeletakbole, tapi sangat penting untuk mengembalikan script awal blog anda.
Semoga membantu anda. Dan selamat berpesta blog
lega

0 komentar: